SUMONGGO PORO PAMIRSO LENGGAH PINARAK WONTEN PELENGGAHANIPUN

ads by BIDVERTISERs

Sabtu, 04 Agustus 2007

Loro Wuyung



Loro artinya bukan dua, tetapi sakit. Istilah tersebut sering dijumpai dalam bahasa jawa yang kasar. Makna dalam bahasa Indonesia loro wuyung adalah rindu berat. Bila seseorang sedang jatuh cinta, ia akan rindu berat untuk dengan orang yang dicintainya. Kondisi itulah yang disebut sebagai loro wuyung. Gejala loro wuyung adalah sebagai berikut;
mau makan gak enak rasanya.
mau tidur tidak nyenyak, sering terbangun(tidur ayam)
mengalami sindrom trauma mathematic, yang efeknya penderita akan akan pandai berhitung, karena bila terkena sindrom ini cirinya akan pandai berhitung, yaitu menghitung internit/genteng kamar tidur setiap malam, pas mau tidur.
selalu ingin bertemu dengan orang yang dicintainya, bila sudah bertemu ia akan terkena serangan saraf yang mendadak. Dimana otaknya mengeluarkan perbedaan voltase dengan badan. Hal itu yang menyebabkan seseorang sarafnya akan tegang. Sehingga sulit untuk bergerak. Pada stadium yang tinggi bisa juga menyebabkan kematian, yaitu ketika orang tersebut tidak dapat bergerak pas ditengah jalan raya, kemudian ketabrak truck.
Berhalusinasi dengan khayalan yang menurutnya indah. Gejala ini sering disebut sebagai sisofrenia.
Terjadi perubahan pada wajah penderita loro wuyung, dimana wajah penderita akan tampak bebinar-binar.
Muncul sikap protektif yang berlebihan terhadap orang yang dicintainya. Bila penderita tidak cukup pintar dalam pengendalian diri, bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya, orang yang dicintainya dilirik oleh orang lain, akan muncul sikap untuk melindungi terhadap orang yang dicintainya. Bila tidak ada kendali emosi, orang yang meliriknya otomatis akan dipukuli.
Terkena penyakit dalam bahasa latin disebut Malarindu Tropicangen.
Dengan gejala-gejala loro wuyung tersebut, para penderita loro wuyung hendaknya bisa mengambil sikap dan langkah untuk mengantisipasinya hal-hal yang tidak diinginkan.

2 komentar:

Endang Dwiati mengatakan...

ngangkattt..kerennn...

Unknown mengatakan...

Mantep tenan

iklan referrals BIDVERTISERs

ads by ADBRite